Minggu, 24 April 2016

[Gerakan Pramuka] Contoh Real Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pramuka Hasil Musyawarah Nasional No. 11/Munas/2013

Contoh real AD (Anggaran Dasar) Pramuka dan Contoh real Anggaran Rumah Tangga (ART) Pramuka - Contoh AD ART ini adalah berdasarkan Hasil MUNAS (Musyawarah Nasional) Nomor 11 tahun 2013, AD ART Pramuka telah ditetapkan terkait formatnya untuk setiap kwartir daerah.

Anggaran Dasar Pramuka merupakan sebuah landasan hukum yang mendasari aturan-aturan yang akan ditetapkan pada sebuah gerakan kepramukaan. Anggaran Dasar Pramuka biasanya mencakup hal-hal yang global atau umum terkait pasal nama, tempat, anggaran dasar yang terkandung di dalamnya.

Adapun Anggaran Rumah Tangga Pramuka merupakan landasan hukum yang memperjelas Anggaran dasar yang telah dibuat.

Anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, dalam pramuka wajib ada, karena mengingat gerakan pramuka adalah sebuah wadah organisasi yang formal dan mendunia.

Oleh karena itu, setiap lembaga yang menjalankan kegiatan kepanduan ini harus atau wajib memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, di organisasi Pramukanya.

Apakah anda sudah memiliki Anggaran dasar (AD) gerakan pramuka?

Sudahkah mempunyai Anggaran Rumah Tangga (ART) gerakan pramuka?

Baik AD maupun ART, memilikinya adalah sebuah keharusan bagi setiap gerakan pramuka, pasalnya  apabila sebuah organisasi kepramukaan tidak memili AD ART, itu tandanya gerakan pramuka tersebut tidak memiliki aturan yang jelas dan secara profesionalisme pramuka, gerakan pramuka tersebut patut dipertanyakan keeksisannya.

Bagi anda yang belum memiliki Angaran Dasar Pramuka ataupun Anggaran Rumah Tangga (ART Pramuka), maka kami akan memerikan file dalam format pdf terkait contoh AD ART Pramuka.

File yang akan kami bagikan ini diperoleh dari internet yag kami rilis ulang menjadi sebuah postingan yang sedang anda baca.

download contoh ad art gerakan pramuka


File pdf  terkait Contoh Anggaran Dasar Pramuka dan ART Pramuka ini adalah AD ART dari hasil rapat Musyawarah Nasional (MUNAS) Tahun 2013. Saya pikir File ini masih bisa digunakan sebagai referensi.

Untuk mendownload contoh anggaran dasar pramuka plus dengan Contoh Anggaran Rumah Tangga (ART) Pramuka - Silahkan download [ di sini ]

Tags: , ,

0 Responses to “[Gerakan Pramuka] Contoh Real Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pramuka Hasil Musyawarah Nasional No. 11/Munas/2013”

Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 APPILAJARA. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks