Kamis, 27 September 2012

Buku Gratis Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran


Download Gratis Buku Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran _Download Gratis Buku Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran  Lengkap ini  dibuat oleh Admin untuk Sobat dan lebih mendalami yang namanya "Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran " dimana Sobat harus mempunyai beberapa Persiapan terutama Belajar dan mengetahui tentang Buku Gratis Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran ini dan disisni Admin Menyediakan  Buku Gratis Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran ini yang mungkin Bisa Membantu Sobat dalam melaksanakan Ujian nantinya, semoga Buku Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran  ini sangat Bermanfaat Buat Sobat.
 




Judul : Zaman Edan, Indonesia Diambang Kehancuran
Penulis : Richard Lyyod Parry
Penerjemah : Yuliani Lupito
Penyunting : Anton Kurnia
Penerbit : PT. Serambi Ilmu Semesta
Cetakan : I, Mei 2008
Tebal : 451 hlm







“Buku ini membahas tentang kekerasan dan tentang rasa takut” (hal 25)
Demikian yang diungkapkan oleh Richard Lyyod Parry, jurnalis Times – London dalam kata pengantarnya di buku ini. Apa yang dikatakannya memang tak mengada-ngada. Buku yang ditulis berdasarkan hasil reportasenya ketika bertugas di Indonesia pada 1997-2001 memang secara umum memaparkan kekerasan yang pernah terjadi di beberapa bagian di wilayah Indonesia pada kurun waktu tersebut.
Dalam buku yang diberinya judul “In The Time of Madness, Indonesia on the Edge of Chaos” (2005) dan diterjemahkan oleh Penerbit Serambi menjadi “Zaman Edan, Indonesia Diambang Kehancuran” (2008), Richard Llyod Parry menyuguhkan tiga buah peristiwa mencekam yang dialaminya ketika sedang bertugas di Kalimantan (1997–1999), kerusuhan Mei 1998 di Jakarta, dan kejahatan kemanusiaan di Timor Timur (1998–1999)?
Dimulai dengan bab Musibah yang Mendekati Aib : Kalimantan (1997-1999). Parry menyuguhkan kisahnya saat masuk ke daerah konflik perang antar etnik Dayak dengan suku Madura di pedalaman Kalimantan. Bagi yang tak tahan dengan kisah-kisah berdarah, bersiap-siaplah untuk mual ketika membaca bab ini.
Seperti halnya pemicu-pemicu kerusuhan di berbagai tempat di Indonesia, pemicu perang tersebut sebenarnya hanyalah hal yang sepele. Saat digelar panggung dangdut di Sanggauledo, Kalimantan (perbatasan dengan Sarawak Malaysia), dua orang gadis Dayak diganggu oleh pemuda Madura. Perkelahianpun pecah dan seorang pemuda Dayak, putra kepala desa setempat tertikam.
Peristiwa tersebut bagaikan menyulut api dalam sekam, ketegangan diantara kedua ras yang telah terbangun selama bertahun-tahun menyebabkan peristiwa sepele ini berubah menjadi sangat serius dan memicu serangan-serangan balas dendam yang berujung pada peperangan antar etnik.

Nach, udah baca sedikit tentang buku Zaman Edan, Indonesia Di Ambang Kehancuran, untuk terus membacanya silakan klik link di bawah ini untuk mendownload buku ini, jangan lupa berikan komentarnya yach.....!!!!

Tags:

1 Responses to “Buku Gratis Zaman Edan, Indonesia diambang Kehancuran ”

Unknown mengatakan...
7 Oktober 2013 pukul 19.17

bermanfaat bangeett gan.


Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 APPILAJARA. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks