Rabu, 06 Juli 2016

Anda Mencari Proposal Perpustakaan Sekolah? Temukan disini

Proposal Perpustakaan untuk Sekolah Dasar, SMP dan SMA

Kali ini bagi anda yang para pustakawan yang sedang mencari Proposal Perpustakaan Sekolah, kami akan memberikannya. Proposal ini merupakan file dalam format/ekstensi word document hasil ketikan microsoft word. Bagi sekolah yang belum memiliki perpustakaan , wajib download proposal ini, agar perpustakaannya segera mendapat bantuan atau dana untuk membangun perpustakaan baru. Proposal perpustakaan ini bisa digunakan untuk membangun perpustakaan sekolah dasar, SMP, dan atau SMA.

Secara umum, perpustakaan merupakan tempat buku atau bacaan-bacaan yang bersifat edukatif, sama halnya seperti perpustakaan di sekolah. Pada semua jenjang pendidikan, adanya sarana dan prasarana perpustakaan seperti bangunan perpustakaan, buku-buku, sangat diharapkan sekali. Yang menjadi permasalahan klasik justru tidak semua sekolah memiliki fasilitas itu. Padahal peserta didik bisa menjadi cerdas kalau perpustakaan di setiap sekolah itu ada.

Para pengunjung yang sedang membaca artikel ini, saya memiliki pengalaman menarik yang terjadi di perpustakaan sekolah. Saat itu saya sedang membaca buku di ruang guru. Tak lama kemudian, tiba-tiba ada seorang siswa yang datang menghampiri saya. Kami pun bercakap-cakap dan ia memulai pembicaraannya.
Siswa: "Pak, untuk mengerjakan tugas dari bapak, masa saya harus ke warnet?
Saya: "Memangnya kenapa nak?
Siswa: "Saya itu orang yang tinggal di desa yang jauh dari warnet. Orang tua saya juga tidak punya kendaraan untuk mengantar saya kalau mau ke warnet (sambil merenung). Coba saja kalau ada perpustakaan di sekolah kita ya pak?

Saya kemudian termenung dengan pernyataan anak itu dan hanya bisa menjawab: "mungkin sekolah kita belum dipercaya".

Nah, dari pengalaman tersebut mungkin anda sekalian bisa menyimpulkan sendiri, bahwa sebenarnya masih ada di antara anak kita yang memiliki semangat yang tinggi untuk membaca buku dan belajar di perpustakaan.

Bagi sekolah yang belum memiliki sarana atau bahkan prasarana perpustakaan berupa bangunan, kami memiliki contoh proposal perpustakaan sekolah yang bisa anda download lalu anda edit untuk mengajukan bantuan pembangunan gedung perpustakaan baru. Anda pun bisa menggunakan proposal tersebut untuk mengajukan rehab bangunan perpustakaan di sekolah (bagi yang sudah punya).

Untuk itu, silahkan download file proposal perpustakaan ini untuk sekolah anda sebagai dasar untuk membangun perpustakaan di tempat anda. Proposal perpustakaan sekolah dapat anda download di bawah.

Download Contoh File:

Proposal Perpustakaan untuk Sekolah (SD/SMP/SMA) [download]

Tags: , ,

0 Responses to “Anda Mencari Proposal Perpustakaan Sekolah? Temukan disini”

Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 APPILAJARA. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks