Selasa, 28 April 2015

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Apakah anda sedang mencari cara bertani yang benar agar bisa mendapatkan hasil pertanian yang memuaskan  segera bergabung dengan Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia Bertani yang baik dan benar seharusnya mempunya ilmu dalam bidan pertanian agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan,ada website yang memberi pendidikan bercocok tanam yaitu di Jokowarino.com merupakan situs yang peduli dengan pertanian indonesia karena di negara Indonesia adalah negara agraris maka pertanian semestinya menjadi penghasil terbesar di dunia tetapi mengapa tidak? pasti ada kesalahan dalam pengelolaan maupun suport dari pihak-pihak yang terkait, tak jarang para petani mengeluh tentang hasil panen yang di dapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penyebab gagal panen Pertanian Indonesia adalah disebabkan banyak faktor diantaranya pemilihan bibit,pemupukan yang tidak tepat karena kurangnya ilmu tentang cara bertani atau tidak pernah mendapatkan Tutorial Pertanian terkadang seorang petani berfikir bahwa seandainya pupuk di perbanyak akan berbuah banyak tapi apa hasilnya justru tanaman tidak bertambah baik malah tumbuhan tersebut mati karena ketidak tahuan tentang tata cara bertani.

Dizaman modern sepertini tehnologi berkembang dengan pesat untuk mendapat tutorial pertanian atau ilmu tentang bagaimana cara bertani anda tak perlu kesana kemari mencari seseorang yang telah sukses dalam bidang pertanian, seandainya ketemu pun dengan orang yang berhasil dalam bidang pertanian belum tentu semua ilmu dan pengalaman dia akan di berikan pada kita.Dalam dunia modern untuk mendapatkan Tips Pertanian bahkan Trik Pertanian cukup anda search di google dengan kata "Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia" disini anda akan mendapat berbagai ilmu yang sangat lengkap dalam hal bertani berikut adalah secuil cuplikan bagaimana Jokowarino membeber ilmunya berbagi dengan masyarakat Indonesia khususnya para petani.

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia Cara menanam Cabe menurut ilmu pengetahuan.Cabe (Capsicum Annum varlongum) adalah salah satu komoditas hortikultura yang memiliki nilai ekonomi penting di Indonesia. Cabe memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin diantaranya yaitu kalori, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, vitamin A, B1, dan C. Cabe biasanya digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti memasak, dan juga sebagai obat-obatan atau jamu.

Untuk budidaya cabe, tanah yang cocok adalah Tanah mempunyai struktur remah atau gembur dan kaya bahan organik. Derajat keasaman (PH) tanahnya sekitar 5,5 ‐ 7,0. Lahan pertanaman yang digunakan bisa terbuka atau tidak ada naungan. Curah hujan sekitar 1500‐2500 mm pertahun dan suhu udara 16 °C ‐ 32 °C serta keadaan sinar matahari yang cukup (10 ‐ 12 jam). Hal yang harus di perhatikan tata cara budidaya cabe adalah :

Tips pertanian dan Trik Pertanian
"Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia"

Penyiapan Benih
Syarat benih yang digunakan adalah benih cabe yang sudah matang, bentuk sempurna, segar , tidak cacat dan tidak terserang penyakit. Benih yang akan ditanam terlebih dahulu diseleksi dengan cara merendam benih ke dalam air, jika ada biji yang terapung dibuang dan tidak digunakan.

Persemaian
Benih disemai di tempat persemaian. Benih bisa disemaikan di wadah seperti plastik. Caranya yaitu mengisi wadah semai dengan media berupa tanah, dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Untuk menghilangkan gangguan hama dan memberi pestisida sistemik pada tanah dengan takaran 10 gr/m2.

Pembibitan
Benih yang telah dikecambahkan yaitu bibit cabe yang sudah berumur sekitar 10‐14 hari, biasanya sudah bisa dipindahkan ke tempat pembibitan.

Pemeliharaan
Untuk pemeliharaan sampai panen anda bisa kunjungi website http://jokowarino.com tidak hanya tanaman cabe saja namun masih banyak seperti pertanian,kehutanan,ilmu pengetahuan :

  • Serangan Hama Bemisia tabaci Pada Tanaman
  • Teknik Budidaya Wortel (Daucus carrota L.) Dengan Benar
  • Cara Tepat Budidaya Kacang Tanah (Arachis hypogaea)
  • Cara Budidaya Tanaman Brokoli (Brassica oleracea L.)
  • Kandungan, Khasiat dan Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
  • 12 Khasiat dan Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
  • Dan masih banyak ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk di bagi.

Demikian secuil share banyak ilmu pengetahuan tentang pertanian,kehutanan dan artikel dari Cara Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia yang sangat berguna dan sebagai wacana baru bagi petani agar tidak tertinggan dengan petani negara lain, untung sekali Jokowarino memberi tutorial tentang bagaimana cara menjadi penggarap sawah/ladang yang profesional yang mampu menghasilkan panen yang maksimal.

Tags:

0 Responses to “Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia”

Posting Komentar

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 APPILAJARA. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks